Social Icons

Minggu, 21 Juni 2015

Kalahkan PENS, Robotik Unissula Keluar Sebagai Juara

SEMARANG - Robot pemadam api Beater 2.3 yang beranggotakan mahasiswa Fakultas Teknologi Industri Unissula yakni Faizal Aminuddin Aziz, La Ode Muhammad Idris, dan Amhad Zuhri berhasil keluar sebagai juara pertama kategori robot pemadam api (KRPAI) setelah mengalahkan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya dan 24 tim lain dari perguruan tinggi se Indonesia. Kontes robotik ini digelar di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (14/6).

Pencapaian ini merupakan pencapaian tertinggi tim robotik Unissula yang sudah berkiprah bertahun-tahun pada ajang tersebut. Sebelumnya, robotik Unissula menjuarai KRI Regional Jateng-DIY pada kategori yang berbeda.

Perjuangan Beater 2.3 tidaklah mudah untuk menjadi juara. Di tahap awal mereka harus berhadapan dengan robotik UGM dan Universitas Brawijaya. Pada perdelapan final berhasil menyingkirkan robotik Unnes. Di semifinal Unissula mengungguli Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, dan di final mengalahkan robotik Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). (adi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
 
Blogger Templates