Social Icons

Rabu, 24 Juni 2015

Kolak Pisang Hadir Saat Ramadhan

Kolak Pisang
SEMARANG - Bulan ramadhan merupakan bulan yang sangat dinanti oleh umat muslim diseluruh dunia. Ada pula makanan yang hanya muncul pada saat bulan ramadhan. Ya, Kolak Pisang adalah salah satu makanan manis yang hanya hadir pada saat bulan puasa tiba.

Kolak yang merupakan makanan asli Indonesia ini berbahan dasar pisang, ubi jalar, yang direbus dengan santan dan gula aren. Rasanya yang manis nan legit, sering dijadikan takjil atau menu berbuka puasa. Tak heran jika bulan puasa tiba, banyak sekali pedagang-pedagang makanan yang menjajakan menu kolak pada dagangannya.

Untuk anda masyarakat Semarang, jangan khawatir untuk menemukan makanan ini. Karena di sepanjang Jl. Tlogosari Semarang, banyak sekali pedagang yang menjajakan kolak pisang, dan berbagai macam kolak lainnya seperti kolak biji salak, kolak kolang kaling dan masih banyak lagi.

Kolak pisang bisa disajikan dalam keadaan hangat atau dingin. Anda bisa membelinya dengan harga yang murah yaitu mulai dari Rp. 5.000. Para pedagang akan membuka lapaknya di sepanjang Jl. Tlogosari semarang mulai pukul 16:00 WIB sampai menjelang maghrib. Ingin mencobanya? (adi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
 
Blogger Templates