Social Icons

Minggu, 14 Juni 2015

Wisata Alam Goa Kreo

Jembatan Penghubung Goa Kreo (sumber foto: www.slamsr.com)
SEMARANG - Goa Kreo adalah sebuah goa yang dahulu di percaya sebagai petilasan Sunan Kalijaga saaat mencari kayu jati untuk membangun Masjid Agung Demak, Menurut legenda, Sunan Kalijaga bertemu dengan sekawanan kera yang kemudian disuruh untuk menjaga kayu jati tersebut.

Kata "Kreo" sendiri berasal dari kata Mangreho yang berarti peliharalah atau jagalah. Kata inilah yang membuat goa tersebut diberi nama Goa Kreo.

Untuk mencapai mulut Goa, pengunjung harus melewati puluhan anak tangga. Fasilitas yang disediakan saat ini sudah semakin baik dibandingkan dengan fasilitas sebelumnya. Kawasan Goa Kreo berada di Desa Kandri, Kecamatan Gunung Pati, Semarang.

Banyak sekali monyet yang mendiami tempat ini, Jenis monyet di kawasan ini adalah Monyet Ekor Panjang (Macaca Fascicularis). Saat ini kawasan goa kreo juga dibangun Waduk Jatibarang, yang pembangunannya dimulai pada oktober 2009.

Apabila anda berkunjung ke tempat ini, disarankan untuk tidak membawa barang yang dapat memancing kawanan monyet seperti kantong kresek. (adi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
 
Blogger Templates