Social Icons

Kamis, 04 Juni 2015

Tumbuhkan Rasa Nasionalisme Melalui Paduan Suara

Peserta Lomba Paduan Suara Mahasiswa
SALATIGA - Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah adakan lomba paduan suara mahasiswa tingkat provinsi yang diadakan di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga Rabu (3/6) lalu. Lomba paduan suara mahasiswa ini bertemakan Nasionalisme dan Karakter Bangsa. Kegiatan ini digelar salah satunya bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air oleh para mahasiswa.

Lomba paduan suara nasionalisme ini diikuti oleh seluruh perguruan tinggi negeri maupun swasta di Jawa Tengah. Ketua dewan juri, Drs. Herman Ruagadi menuturkan bahwa ada empat kriteria penilaian dalam lomba ini yaitu materi suara, teknik vocal, pembawaan lagu, serta penampilan.

Di tahun kedua dalam penyelenggaraan ini seluruh peserta mengalami peningkatan dalam hal kualitas. Beberapa universitas dari rayon 1 yang mengikuti lomba ini antara lain Unnes, Unissula, USM, UPGRIS, UMK, dan masih banyak lagi. Sedangkan rayon 2 meliputi UNS, UMS, Universitas Tidar, dll.

Setiap peserta wajib membawakan lagu MARS ABITA (Aku Bangga Indonesia Tanah Airku), Tanah Tumpah Darahku, dan satu lagu bebas. Di babak penyisihan setiap peserta dalam rayon bertanding untuk memperebutkan 3 besar untuk masuk semifinal, dan bertemu team dari rayon lainnya.

Untuk rayon 1 dimenangkan oleh tuan rumah UKSW yang keluar sebagai juara pertama, kemudian disusul oleh USM, dan Unnes sebagai juara ketiga. Ketiga finalis akan bertemu dengan team paduan suara lainnya pada tanggal 9 Juni 2015 mendatang. (adi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
 
Blogger Templates